Ads

Ads

Kamis, 17 September 2015

Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak Tanpa Harus Ke Bengkel

22.16 - No comments

Pernahkah Anda mengalami hal ini? Saat berkendara dengan motor matic kesayangan kemudian tanpa sebab yang jelas tunggangan kesayangan Anda mati. Jangan panik!

Sebenarnya ada tiga hal yang menyebabkan mengapa motor matic mati mendadak. Yang pertama adalah kelistrikan, bahan bakar habis, dan kompresi yang mengalami kebocoran.

Namun dari kebanyakan kasus, kompresi yang bocor menjadi hal yang paling sering dialami. Lantas bagaimana mengatasi motor matic yang tiba-tiba mati mendadak?

Hal pertama, Anda jangan terlalu panik dan segera tepikan motor matic ke pinggir jalan kemudian standar tengah. Matikan mesin sebentar, kemudian pastikan tidak ada masalah dengan sistem injeksinya. Caranya adalah dengan menyalakan mesin tanpa distarter. Coba dengarkan bunyi 'ngiiiing' pada sistem injeksi di bagian samping kiri jok dengan baik.

Jika Anda masih mendengar bunyi mendengung, berarti tidak ada masalah dengan sistem injeksinya. Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka gas penuh beberapa saat. Jangan dilepas. Kemudian coba dengan membuka gas penuh sekali lagi dengan mesin menyala sambil distarter.

Lakukan beberapa kali kemudian motor kesayangan Anda akan kembali menyala seperti sedia kala. Semoga tips ini bermanfaat.

  • Share this post:

Liputan Lainnya

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

© 2014 liputan2. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top